-->
z

Get The Job!!

Keamanan bocor!! Buruan ganti password akun Media Sosial anda!!

|| || || Leave a comments
Warteg-Nologi - Kemungkinan pembobolan akun media sosial anda! Baru-baru ini ditemukan "heartbleed" yakni sebuah celah bagi hacker untuk melakukan pembobolan akun socmed milik anda. Tidak hanya akun Socmed namun juga beberapa situs web terkena dampak bocornya kemanan tersebut.



Dengan menerobos celah heartbleed pada OpenSSL, si hacker bisa mencuri informasi dan data-data meskipun sebuah situs atau penyedia layanan sudah melakukan enkripsi atau pengamanan akan informasi dan data-data tersebut.

Faktanya OpenSSL telah digunakan oleh 66% dari seluruh bagian web di internet untuk mengamanan data, sehingga celah dari keamanan tersebut kian tersebar luas. Beberapa situs-situs terkenal diantaranya Gmail, Facebook, dan Yahoo ikut terkena dampaknya.

Bagi para pengguna memang tak ada yang bisa dilakukan untuk mengatasi bug ini kecuali menunggu penyedia layanan bersangkutan agar menambal celah heartbleed tersebut. Namun untuk berjaga-jaga baiknya anda mengganti password akun sosial media anda terutama yang menggunakan layanan Kaskus, karena ditakutkan nanti akun anda akan  digunakan oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab.

Namun anda tidak perlu terlalu khawatir, sekali lagi anda hanya cukup menggantii password akun Sosmed anda untuk berjaga-jaga karena semenjak berita ini tersebar, beberapa situs-situs besar seperti Facebook, Yahoo, Gmail, Tumblr, serta Dropbox, telah menyalurkan patch untuk menambal celah keamanan yang ada. Untuk daftar situs yang terserang bug ini anda bisa melihatnya ditabel berikut. 


Nama situsTerkena heartbeat?Sudah ada  patch? Ganti password?
FacebookYaYaYa
LinkedInTidakTidakTidak
TwitterBelum diketahuiBelum diketahuiBelum diketahui
TumblrYaYaYa
AppleBelum diketahuiBelum diketahuiBelum diketahui
AmazonTidakTidakTidak
GoogleYaYaYa
MicrosoftTidakTidakTidak
YahooYaYaYa
GmailYaYaYa
Hotmail/ OutlookTidakTidakTidak
Yahoo MailYaYaYa
EbayBelum diketahuiBelum diketahuiBelum diketahui
PayPalTidakTidakTidak
DropBoxYaYaYa
OkCupidYaYaYa

via kompas
/[ 0 comments Untuk Artikel Keamanan bocor!! Buruan ganti password akun Media Sosial anda!!]\

Post a Comment

 
Proudly powered by WarteG Blogger